ekstra kulikuler di sekolahku

Kamis, 02 Juni 2011

Ekskul atau ekstra kulikuler di sekolahku terdapat tiga (3) jenis ekskul, yakni paskibra, pramuka, dan PMR. ekskul ini di adakan agar siswa dapat mengtahui dan mengusai jenis-jenis ekskul tadi, dan juga agar siswa siap
dan tahu ekskul tersebeut saat keluar dan melanjutkan ke SMU.
   Kita mulai dari yang pertama, yakni paskibra. Paskibra berarti "Pasukan Pengibar Bendera". di sini di ajarkan  ajaran yang cukup berguna bagi kehidupan sehari-hari yaitu, pelajaran disiplin dalam kehidupan sehari-hari, seperti melakukan melakukan sesuatu dengan cepat dan rapi juga menjaga etika dalam melakukan pekerjaan tersebut. Yang kedua yaitu menghargai seseorang baik muda maupun tua dengan segala yang ia punya baik berguna atau tidak bagi kita. Selanjutnya yaitu PBB, di sini di ajarkan PBB dari yang paling mudah hingga yang paling sulit mulai hadap kiri hadap kanan, hormat, jalan di tempat, dan seterusnya. semua ajaran di atas tdak di ajarkan secara berpisah, semua ajaran di atas di ajarkan secar bersamaan dalam PBB dan tanpa bisa kita sadari dengan waktu yang singkat.
   Palang merah remaja, itulah arti dari PMR. Di sini di ajarkan berbagai pertolongan bagi orang sakit atau kecelakaan. seperti P3K, ini cukup berguna bagi orang yang sakit atau kecelakaan.
   Pramuka yamg terakhir. Dipramuka di ajarkan cukup banyak ajaran, separti PBB, yel-yelan, dan seterusnya. di pramuka itu juga ada P3K secara pramuka dan mungkin ada perbedaan dengan PMR, dari caranya. pramuka juga baru-barub ini mengadakan hiking yang di ikuti oleh seluruh siswa yang mengikutui ekskul ini. Rutenya dimulai dari SMPN 1 Cipanas dan finish di desa Pamatang tepatnya di belakang gedung sekolah SMKN 1 Cipanas.

0 komentar:

Posting Komentar

kmbang api planet

my audio player

  © Blogger template Noblarum by Kang Fatur 2011

Back to TOP