SEJARAH SINGKAT SMP NEGERI 1 CIPANAS LEBAK

Senin, 30 Mei 2011

SMP Negeri 1 Cipanas merupakan suatu yang sangat didambakan oleh masyarakat kecamatan Cipanas. Saat itu di kecamatan Cipanas SMP negri belum ada, yang ada hanya ada satu sekolah SMP swasta yaitu SMP PGRI yang berlokasi di SD Cipanas I (sekarang SD Sipayung I).

Berkat usaha dan kerja keras dari pemerintah akhirnya pada tahun ajaran 1981/1982, ketika itu SMP PGRI hanya tinggal kelas 2 dan kelas 3 maka pada tahun 1981-1982. SMP PGRI tidak lagi menerima siswa baru dan SMP Negeri Cipanas mulai menerima siswa baru, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak kurang lebih 100 siswa. Tempat proses belajar mengajar pada saat itu menampung di madrasah Diniah Awaliyah Kp. Lurah, Desa Sipayung Kecamatan Cipanas, bahkan meubelair (kursi dan meja) meminjam pula dari SD Talagahiang, Kp. Sukamaju Kecamatan Cipanas.

SMP Negeri 1 Cipanas merupakan filial dari SMP Negeri 2 Rangkasbitung sebagai PLH, yang menjadi kepala SMP Negeri 1 Cipanas adalah bapak Adang Sarta Usman, tenaga pengajar (guru) yang definitif baru ada dua orang yaitu : 1. Bapak Yayat Supriatna, 2. Bapak Osmon Benyamin.
Tenaga pengajar yang lain adalah : Bapak kepala-kepala SD dan guru-guru SD, mereka semua aktif memberikan ilmunya dan mendidiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dua tahun telah berlalu, akhirnya pada tahun ajaran 1983/1984, akhirnnya pada tahun ajaran 1983/1984, berdirilah bangunan yang megah dan sangat strategis. Tempatnya berada di Jalan Raya Rangkasbitung – Bogor Km. 36 pinggir jalan raya dengan luas tanah 12.500m2 yaitu Kp. Babakan Pedes, Desa Sipayung Kecamatan Cipanas.
Kepala-kepala Sekolah yang telah mengabdi di SMPN 1 Cipanas adalah :
1. Adang Sarta Usman (almarhum)
2. Drs. E. Kosnara (almarhum)
3. M. Yusuf Sadeli
4. Sutarno (almarhum)
5. Soerni (almarhum)
6. Abad Kartawijaya
7. Musa Miharja
8. Drs. Agus Hermawanto, M.Pd.
9. Drs. Zaenudin
10. Drs. Nandang Subarnas

2 komentar:

Dori 1 Juni 2011 pukul 03.30  

blog yang sangat bagus... sesuai dengan judulnya sinta green school... maju terus insan kab. Lebak
Salam Sahabat : td Informasi

Posting Komentar

kmbang api planet

my audio player

  © Blogger template Noblarum by Kang Fatur 2011

Back to TOP